Jumat, 30 Agustus 2013

Top 5 Jembatan Terpanjang di Dunia Update 2014

Yo, kali ini kita akan membahasa mengenai 5 jembatan yang terpanjang di dunia. Sungguh sebuah karya yang menakjubkan patut untuk kita kagumi dan dijadikan sebuah inspirasi bagi diri kita sendiri bahwa kita pun pasti bisa menciptakan hal-hal hebat bagi diri kita dan orang lain.

Anda pasti penasaran seperti apa dan seberapa panjangkah jembatan yang terpanjang di dunia itu, silahkan anda baca uraian berikut ini :

1. Danyang–Kunshan Grand Bridge (164.800 meter)
Jembatan ini berlokasi di jalur rel antara Shanghai dan Nanjing di provinsi Jiangsu, Cina Timur. Termasuk salah satu jembatan terpanjang di dunia karena panjangnya yang mencapai 164.800 meter. Jembatan yang berlokasi di negeri tirai bambu ini selesai dibangun pada tahun 2010 lalu dan mulai dibuka pada tahun 2011. Untuk membangun jembatan ini dipekerjakan sekitar 10 ribu orang dan membutuhkan waktu selama 4 tahun. Untuk biaya yang dihabiskan pun terbilang fantastis, yaitu $8.5 billion. Dan memegang rekor guinness untuk jembatan terpanjang di dunia pada juni 2011 lalu.

Jembatan Terpanjang di Dunia 1

2. Tianjin Grand Bridge (113.700 meter)
Tianjin Grand Bridge merupakan jembatan kereta api. Jembatan ini membentang antara lanngfang dan qingxian, bagian dari Beijing-Shanghai High-Speed Railway. Tianjin Grand Bridge juga merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia yang berlokasi di negeri tirai bambu. Panjang total jembatan ini sekitar 113.700 meter (373.000 kaki) atau 113,7 kilometer. Pembangunannnya selesai pada tahun 2010 dan mulai dibuka pada 2011 lalu. Menurut catatan Guinness Record jembatan tersebut adalah jembatan terpanjang kedua di dunia.

Jembatan Terpanjang di Dunia 2

3. Weinan Weihe Grand Bridge (79.732 meter)
Jembatan ini terletak di kota utara Weinan. Wah hebat banget yah negeri Cina bisa memiliki banyak jembatan terpanjang di dunia. Untuk diketahui kalau jembatan ini merupakan bagian dari Zhengzhou-Xia’an High-Speed Railway yang menghubungkan Zhengzhou dan Xian, di China.

Jembatan Terpanjang di Dunia 3

4. Bang Na Expressway (54.000 meter)
Jembatan ini dikenal juga dengan Burapha Withi Expressway yang merupakan jalan raya dengan 6 jalur yang terbentang sepanjang 54 KM di Bangkok, Thailand.

Jembatan Terpanjang di Dunia 4

5. Beijing Grand Bridge (48.153 meter)
Jembatan ini memiliki panjang 48,153 km jembatan kereta api di Beijing–Shanghai High-Speed Railway yang berlokasi di Beijing. Jembatan ini diselesaikan pada tahun 2010 dan mulai dibuka pada tahun 2011 dan berhasil menjadi salah satu jembatan yang terpanjang di dunia.

Jembatan Terpanjang di Dunia 5

Sebenarnya masih banyak jembatan lainnya yang panjang-panjang selain 5 jembatan terpanjang di dunia yang disebutkan di atas, untuk daftar lebih lengkapnya anda bisa membacanya di wikipedia melalui link ini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_longest_bridges_in_the_world