Rabu, 21 Agustus 2013

Manfaat Krim Malam Bagi Kulit Wajah Anda

Manfaat krim malam bagi kulit wajah - Anda pasti pernah mendengar khasiat menggunakan krim malam bagi wajah anda yang bisa membuat wajah anda menjadi lebih sehat dan tidak kusam serta berbagai manfaat lainnya.

Oleh sebab itu, banyak baik di kalangan remaja maupun wanita dewasa yang rutin menggunakan krim malam bahkan ada yang mengkombinasikannya dengan penggunaan krim siang. Krim siang digunakan pada siang hari sedangkan pada malam harinya mereka menggunakan krim malam.

Seperti yang dilansir Healthy Womens bahwa krim malam akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. Oleh karena itu, krim malam biasanya mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan krim siang.

manfaat krim malam

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa ternyata krim malam ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu krim malam untuk anti penuaan dan untuk melembabkan.

- Krim malam untuk anti penuaan
Krim anti-aging atau anti-penuaan disebut firming, anti-kerut atau penarikan. Produk krim malam jenis tersebut biasanya mengandung kandungan retinol, glycolic acid, asam asetat dan retinil salicyclic.

- Krim malam untuk memberikan kelembaban
Krim malam untuk memberikan kelembaban ekstra sering disebut ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari, apalagi tidur menggunakan pendingin ruangan, kulit justru lebih kering. Pengguanaan krim ini sangat penting bagi anda untuk mengembalikan kelembaban alami pada kulit anda yang hilang.

Secara umum, penggunaan krim malam memiliki beberapa manfaat sebagai berikut :

- Memelihara serta merevitasisasi kulit
- Memberikan kelembaban ekstra
- Membuat kulit lebih kenyal
- Mendorong produksi kolagen dan elastin
- Meningkatkan sirkulasi darah
- Mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan flek wajah
- Mempercepat proses pergantian kulit baru.

Setelah mengetahui manfaat krim malam bagi kulit wajah seperti pada penjelasan di atas, maka tidak ada salahnya bagi anda yang belum pernah menggunakannyauntuk mulai menggunakan krim malam mulai saat ini.