Selasa, 27 Agustus 2013

5 Pemain Sepakbola Dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah

5 Pemain sepakbola dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah. Tentu saja pemain-pemain ini bukan pemain sembarangan. Mereka adalah pemain kelas dunia berskill tinggi yang berprestasi di klub asalnya masing-masing.

Berikut ini adalah deretan 5 pemain sepakbola dunia termahal sepanjang sejarah pesepakbolaan dari nilai transfer terkecil ke terbesar:

1. Kaka

Di tahun 2008 lalu Real madrid memboyong kaka dari AC milan dengan banderol 65 juta Euro.

Kaka memang bermain begitu menawan baik saat membela AC milan maupun saat di Timnas brazil. Nilai transfer segitu adalah nilai yang pantas. Diantara prestasi kaka yang paling membanggakan adalah terpilih menjadi Pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2006.

2. Zidane

Pada tahun 2001 lalu pemain yang pernah menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia 2006 versi FIFA diboyong Real Madrid dari Juventus dengan nilai transfer 69 juta Euro.

Di antara prestasi lainnya yang mengagumkan adalah 3 kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia (1998, 2000, 2003) dan sekali sebagai Pemain Terbaik Eropa (1998).

Zidane memutuskan untuk pensiun setelah ajang piala dunia 2006, meskipun pada pertandingan terakhirnya ia terusir dari lapangan karena mendapat kartu merah dari wasit.

3. Ibrahimovic

 Nilai transfer ibrahimovic menyamai nilai transfer Zinedine Zidane, yaitu sebesar 69 juta Euro. Barcelona rela mendatangkannya dari Inter Milan dengan nilai yang fantastis pada 2009 lalu karena berharap dia akan mampu mendongkrak performa barcelona. Di musim perdananya bersama Barca, Ibrakadabra, sebutan Ibrahimovic, tampil cukup cemerlang dengan mencetak 21 gol dan 13 assist dalam 45 pertandingan.

4. Cristiano Ronaldo

 Menjadi salah satu pemain paling fenomenal dan berskill tinggi, tentu saja nilai transfer pemain yang dulu terkenal dengan julukan CR7 ini melambung tinggi.

Nilai transfer ronaldo dari MU ke Real Madrid sangat fantastis dan mampu memecahkan rekor serta tercatat sebagai nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepakbola dunia.  

96 juta Euro adalah jumlah yang dirogoh Real Madrid untuk mendatangkan pemain andalan Manchester United tersebut di tahun 2009 lalu.

5. Gareth Bale

 Lagi-lagi Real madrid membuat kejutan dengan mengeluarkan kocek sebesar 100 juta euro atau US$134 juta atau Rp1,5 triliun untuk mendatangkan pemain yang sedang bersinar, Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Nilai transfer ini dinilai beberapa pihak terlalu kemahalan untuk seorang Bale, meskipun banyak juga yang menilai angka tersebut amat pantas. Akan tetapi, itu semua baru akan terlihat setelah Bale unjuk kemampuannya bersama tim barunya, Real Madrid. Akankah ia mampu memberikan kontribusi besar bagi Real Madrid atau tidak!

Itulah daftar 5 pemain sepakbola dunia termahal sepanjang sejarah pesepakbolaan dunia.