Jumat, 02 Agustus 2013

Aplikasi Microsoft Office Untuk Android Resmi Diluncurkan

Dulu, anda mungkin bertanya-tanya akankah microsoft office untuk Android bakalan dibuat dan bisa diunduh melalui google play. Namun, hal itu kini memang benar-benar terwujud meskipun boleh dibilang agak telat karena sebelumnya sudah banyak bermunculan aplikasi office dari pengembang lain di google play.

Kabar akan dirilisnya aplikasi office oleh microsoft sebenarnya sudah berkembang cukup lama. Microsoft office untuk Android juga hadir untuk IOS. Bahkan Ios telah disambangi aplikasi bikinan "bill gates" terlebih dahulu pada awal tahun 2013 lalu. Terbaru, Microsoft secara resmi mengumumkan ketersediaan aplikasi microsoft office di google play store.

microsoft office untuk android
Namun, perlu digarisbawahi bahwa aplikasi ini hanya bisa diakses oleh smartphone yang memakai Android versi 4.0 ice cream sandwich ke atas. Selain itu, juga belum tersedia untuk tablet. Jadi, bagi pengguna tablet anda musti bersabar karena bukan tidak mungkin beberapa bulan ke depan akan segera menyusul.

Persyaratan lainnya bagi para user adalah diharuskan mempunyai akun berlangganan Office 365 karena tanpa akun tersebut, para user tidak akan bisa untuk membuat, membuka ataupun mengedit dokumen teks.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa melakukan pengeditan, mengatur format teks, dan memberi sisipan atau catatan kaki pada file dokumen anda. Format yang didukung diantaranya adalah word, excel dan juga powerpoint. Di mana semua file dokumen teks yang pengguna kerjakan dapat langsung secara otomatis tersimpan di layanan cloud microsoft skydrive.

Bagi pengguna smartphone Android di indonesia, sepertinya anda harus sabar menanti kehadiran aplikasi microsoft office untuk Android karena untuk saat ini baru tersedia bagi user di wilayah Amerika Serikat. Kabarnya, microsoft akan menghadirkan microsoft office untuk Android secara bertahap di 117 negara yang tersedia dalam 33 bahasa pilihan hingga akhir 2013.