Jumat, 02 Agustus 2013

3 Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Terbaik

Aplikasi penghemat baterai Android adalah salah satu aplikasi yang cukup dibutuhkan oleh pemakai ponsel berbasis Android. Karena memang sudah menjadi rahasia umum bahwa ponsel berplatform Android termasuk boros dalam urusan pemakaian daya baterai mengingat banyaknya aplikasi yang berjalan dibackground.

Namun, jika anda mau sedikit mengatur settingan di ponsel, maka anda akan bisa mendapatkan  waktu hidup baterai yang lebih lama. Akan tetapi, pada artikel ini saya tidak akan membahas settingan apa saja yang harus dilakukan, karena hal itu sudah saya bahas pada artikel sebelumnya berjudul Tips Menghemat Baterai Handphone Android Biar Gak Boros.

Pada kesempatan ini saya hanya mau berbagi info mengenai 3 aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang bisa anda install di gadget anda. Mau tahu apa saja, simak berikut ini :

1. Deep Sleep Battery Saver

aplikasi penghemat baterai android deep sleep saver
Aplikasi yang satu ini akan berguna bila tujuan anda adalah ingin menghemat pemakaian baterai pada ponsel android anda. Deepsleep batery saver secara konstan meletakkan perangkat anda ke mode deepsleep ketika layar dalam posisi off.

Ketika berada dalam mode deepsleep maka wifi dan 3G dimatikan, aplikasi yang berhjalan di background dihentikan. Oleh karena itu kebanyakan aplikasi tidak akan bekerja, termasuk facebook, google services, dan lain-lain.

Anda bisa memilih satu diantara 5 profil yang tersedia Gentle, Balance, Strong, Aggressive, Slumberer. Mereka bervariasi pada frekuensi, durasi dan settingan yang lain.

Dan perlu untuk anda catat bahwa ketika dalam posisi deepsleep mode maka aplikasi ini menganggu aktifitas normalmu seperti email notifikasi yang datang dengan jeda lebih besar.

2. 2x Battery – Battery Saver

aplikasi penghemat baterai android 2 x battery saver
Jika anda seringkali mendapati ponsel Android anda kehabisan baterai terlalu cepat, maka aplikasi ini pantas untuk anda install. Pihak pengembang mengklaim bahwa aplikasi ini memperpanjang waktu hidup baterai anda sampai beberapa jam dengan mengatur koneksi internet secara pintar dan di dalam background.

Seperti anda lihat dalam gambar di samping aplikasi ini mampu menambahkan waktu hidup baterai sampai 1,57 kali.

Di situ juga tertulis perkiraan waktu baterai akan habis, jadi anda bisa lebih mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu baterai mau habis.





3. JuiceDefender

aplikasi penghemat baterai android juicedefender
Juicedefender adalah aplikasi penghemat baterai Android lainnya yang bisa anda coba.

Aplikasi ini sangat powerful dan mudah untuk digunakan yang didesain untuk memperpanjang waktu hidup baterai ponsel Android anda.

Aplikasi ini dikemas dengan fungsi cerdas untuk mengatur komponen yang paling menghabiskan baterai, seperti 3G/4G dan wifi.

Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi penghemat baterai Android di atas sesuai dengan kebutuhan. Karena masing-masing orang pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.