Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips memutihkan kulit secara alami mungkin terdengar kurang menarik bagi sebagian kaum wanita, karena di jaman sekarang ini anda bisa menggunakan produk-produk modern untuk memutihkan kulit dengan hasil yang lebih cepat terlihat.

Bagaimanapun, sebagian yang lain tetap takut akan efek samping yang ditimbulkan dari kosmetik modern untuk memutihkan kulit karena biasanya mengandung bahan kimia tertentu yang belum tentu tidak berdampak buruk untuk jangka panjang. Untuk itulah mereka mencoba mencari tahu cara alternatif untuk memutihkan kulit. Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang biasanya sering dimanfaatkan untuk tujuan memutihkan kulit secara alami :

Tips Memutihkan Kulit
Ilustrasi memutihkan kulit
1. Bengkoang
Buah bengkoang sudah sejak lama dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit, untun itulah banyak bermunculan produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Di dalam buah bengkoang terkandung zat yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel yang membahas tentang manfaat buah bengkoang di dalam blog ini.
Cara menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit adalah dengan cara menumbuk buah bengkoang menjadi halus lalu diusapkan pada kulit dan biarkan mengering. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, bisa anda lakukan secara rutin.

2. Bunga sepatu
Di dalam bunga sepatu ini terdapat kandungan vitamin E dan vitamin C yang cukup efektif untuk memutihkan kulit dan mengencangkan kulit.

Cara menggunakan bunga sepatu untuk memutikan kulit adalah dengan menumbuk halus beberapa helai bunga sepatu dan usapkan pada permukaan kulit. Biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.

3. Susu segar cair
Cara menggunakan susu segar untuk memutihkan kulit adalah dengan mengusapkan susu segar ke permukaan kulit anda dan biarkan sampai mengering lalu bilaslah dengan air hangat.

4. Buah pepaya
Bahan alami lainnya yang dipercaya bisa memutihkan kulit adalah buah pepaya, untuk itulah saat ini banyak beredar produk pemutih kulit yang berbahan dasar pepaya. Anda bisa menggunakan buah pepaya untuk memutihkan kulit dengan 2 cara aitu dengan memakannya ataupun dengan menjadikannya masker.

Cara membuat masker pepaya cukup mudah, yaitu dengan mengupas pepaya dan diambil dagingnya, kemudian silahkan diblender sampai halus. Anda bisa juga menambahkannya dengan madu. Lalu kemudian bisa anda aplikasikan ke muka anda dalam keadaaan tubuh berbaring.

Saat mengaplikasikan masker ke wajah anda sebaiknya anda menutupi bagian mata anda dengan kain pelindung agar maskernya tidak mengenai mata. Setelah merata di seluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit supaya meresap sempurna. Tungggulah sampai mengering dan bilas dengan air hangat. Terakhir bisa anda keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk.

Itulah beberapa tips menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit anda. Selamat mencoba!