Jumat, 20 Juli 2012

Pelatih Sepakbola Bergaji Termahal di Dunia

Pelatih Sepakbola Bergaji Termahal di Dunia, siapakah dia? Coba tebak, menurut anda siapakah pelatih sepakbola yang memiliki gaji termahal di dunia. Yang jelas pelatih yang satu ini sudah menorehkan berbagai prestasi untuk klub yang dilatihnya. Dia juga terkenal sebagai sosok yang fenomenal. Pernah merumput di liga inggris bersama Chelsea dan saat ini merumput di liga spanyol bersama salah satu klub yang terkenal dengan kekayaannya dan jumlah pemain bintang yang dimiliki.

Saya yakin apabila anda termasuk pecinta sepakbola dan suka mengikuti jalannya sepakbola liga inggris dan spanyol pasti bisa menebaknya dengan tepat.

Ya, dia adalah Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal ini yang sekarang melatih tim papan atas dunia, Real Madrid adalah pelatih dengan gaji termahal di dunia. Hal tersebut adalah berdasarkan penelitian dari futebolfinance.com. Kabarnya, mourinho bergaji 10 juta Euro (Rp120 miliar) per tahun. Gaji tersebut bahkan mengungguli jumlah gaji pelatih Spanyol yang berhasil membawa timnas yang diasuhnya menjadi juara piala UERO, yaitu Vicente del Bosque.



Berada di posisi puncak sebagai pelatih bergaji termahal dunia, Mourinho semakin menegaskan bahwa dirinya bukanlah pelatih sembarangan. Mungkin kedepannya Portugal akan memakai jasanya melatih Timnas agar negara tersebut bisa merebut piala eropa atau bahkan dunia, Who knows?

Di posisi kedua, di bawah mourinho terdapat Pep Guardiola dan Guus Hiddink. Secara lebih lengkap berikut adalah daftar 10 pelatih sepakbola dengan gaji termahal di dunia : 
  1. Jose Mourinho (Real Madrid): 10 juta Euro (Rp120 miliar)
  2. Pep Guardiola (Barcelona): 7,5 juta Euro (Rp90 miliar)
  3. Guus Hiddink (Anzhi Makhachkala): 7,5 juta Euro (Rp90 miliar)
  4. Roberto Mancini (Manchester City): 6 juta Euro (Rp72 miliar)
  5. Carlo Ancelotti (Paris Saint-Germain): 5,9 juta Euro (Rp71 miliar)
  6. Jupp Heynckes (Bayern Munich): 5 juta Euro (Rp60 miliar)
  7. Sir Alex Ferguson (Manchester United): 4,8 juta Euro (Rp58 miliar)
  8. Kenny Dalglish (Liverpool): 4,8 juta Euro (Rp58 miliar)
  9. Arsene Wenger (Arsenal): 4,7 juta Euro (Rp56 miliar)
  10. Harry Redknapp (Tottenham Hotspur): 4,7 juta Euro (Rp56 miliar) 
Jose mourinho memang pantas mendapatkannya karena memang setiap tim yang diasuhnya selalu menorehkan prestasi. Diantaranya adalah mengantarkan FC Porto dan Intermilan menjadi juara liga Champion. Mengantarkan Chelsea dan Real Madrid menjadi juara liga. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar