Sabtu, 21 Juli 2012

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal di Dunia

Pemain sepakbola bergaji termahal di dunia, mereka adalah kumpulan para pemain yang memiliki skill bermain sepakbola yang sangat hebat. Bisa saja mereka adalah pencetak gol terbanyak di turnamen yang diikutinya. ATau penyuplai assist yang mumpuni.

Tentulah mereka memiliki "sesuatu" yang bisa melejitkan harga mereka di dunia sepakbola. Selain klub yang memboyong mereka harus menyiapkan dana yang besar, juga harus siap memberikan gaji yang fantastis jumlahnya buat mereka.

Mungkin bagi orang awam seperti kita, melihat angka gaji mereka akan membuat tercengang, namun bagi klub sepakbola yang mengasuh mereka jumlah tersebut adalah realistis. Itu karena dengan kipraj mereka yang bagus nantinya akan berhasil memberikan nama, piala, serta sejumlah materi kepada klub.

Sumber pemasukan klub sepakbola tak hanya berasal dari penjualan tiket pertandingan saja akan tetapi masih banyak sumber pemasukan yang lainnya. Itulah kenapa mereka sanggup membayar gaji para pemainnya dengan jumlah yang fantastis. berikut ini adalah beberapa pemain sepakbola kelas dunia yang mendapatkan gaji termahal di dunia :

1. Samuel Eto'o (Anzhi Makhackhala/Kamerun) €20,5 juta

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal di Dunia

Siapa yang tak mengenal samuel eto'o, pemain berkepala gundul ini selalu bermain bagus ketika membela timnya dan menjadi pemain yang selalu diwaspadi oleh setiap pemain barisan pertahanan lawan. Eto'o mulai bermain di klub Anzhi Makhachkala dari tahun 2011-2013. Di klub yang dimiliki seorang milyuner asal Rusia, Suleiman Kerimov tersebut Eto'o digaji sebesar €20,5 juta atau setara Rp237,72 miliar per tahun.

2. Zlatan Ibrahimovic (PSG/Swedia) €15 juta
Di podium kedua ada nama Ibrahimovic atau beken dengan sebutan Ibra, juga merupakan salah satu striker yang berbahaya. Postur tubuhnya yang tinggi besar dan kelincahannya ditakuti oleh setiap lawannya. Pemain berkebangsaan Swedia ini mempunyai gaji sebesar 15 juta Euro atau senilai 173 miliar rupiah pertahun dari Paris Saint-Germain (PSG).

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal) €13 juta
Siapa sih yang tak kenal Ronaldo, pemain kontroversial yang sudah menyumbangkan banyak gol serta medali bagi klub yang dibelanya maupun bagi individu ini skillnya jelas di atas rata-rata pemain lainnya yang berkiprah di sepakbola level dunia. Bagaimanapun, meski gajinya hanya 13 juta Euro akan tetapi pemasukan Ronaldo dari sumber yang lainnya amatlah banyak diantaranya dari sponsor atau iklan.

4. Sergio Aguero (Manchester City/Argentina) €12,7 juta
Aguero ini adalah rekan senegara Lionel messi dan merupakan pemain yang berbakat dan berskill tinggi. Pantas membuatnya menjadi pemain dengan bergaji tinggi.

5. Didier Drogba (Shanghai Shenhua/Pantai Gading) €12,2 juta
Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini terkenal memiliki kecepatan yang luar biasa dan ketajamannya di depan gawang lawan tak bisa dipungkiri lagi. Pemain yang berasal dari Pantai gading ini selalu terlihat bersemangat saat memainkan bola di lapangan. Dengan performanya yang menakjubkan tak pelak lagi dia pun pantas menerima gaji yang besar. Saat membela klub asal china, Shanghai Shenhua ternyata dia mendapatkan gaji yang sangat fantastis yaitu 12,2 juta Euro.

6. Lionel Messi (Barcelona/Argentina) €10,5 juta
Siapa tak kenal Lionel Messi, pemain yang digadang-gadang bakal menjadi titisan Maradona ini memiliki skill mendrible bola yang sangat menakjubkan. bahkan pernah ada yang bilang bahwa permainan Messi di lapangan sepakbola tak kalah hebat dengan aksinya yang terlihat di Playstation. gol-demi gol terus disumbangkan oleh pemain asal Argentina ini baik bagi klub yang dibelanya sekarang, Barcelona ataupun timnas Argentina.

7. Fernando Torres (Chelsea/Spanyol) €10 juta
8. Yaya Toure (Manchester City/Pantai Gading) €10 juta
9. Wayne Rooney (Manchester United/Inggris) €9,5 juta
10. Kaka (Real Madrid/Brasil) €9 juta

Itulah daftar beberapa pemain bintang dengan gaji termahal di dunia. Artikel tersebut selain memberi info seputar penghasilan pemain sepakbola juga perlu dicatat bahwa pemain bergaji tertinggi belum tentu memiliki pendapatan tertinggi pula. Karena ada banyak sumber penghasilan bagi pemain sepakbola diantaranya dari bonus-bonus, kontrak iklan, sponsor, dan sebagainya.