Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Menyuburkan Rambut Secara Tradisional

Tips menyuburkan rambut secara tradisional mungkin akan menjadi pembahasan yang menarik bagi para sobat wanita. Memiliki rambut yang hitam, lebat dan sehat, siapa sih yang tidak mau? Karena rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki wanita untuk mempercantik penampilan.

Artikel berikut ini ditujukan bagi para sobat yang peduli terhadap kesehatan dan kecantikan rambutnya dan ingin merawatnya menggunakan bahan alami.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan dan dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut secara tradisional.

Kemiri
kemiri adalah salah satu bumbu dapur yang dengan mudah kita peroleh di pasaran. selain bisa menyuburkan rambut, bahan ini juga bisa menghitamkan rambut. Tak cuma itu, karena konon katanya kemiri juga dapat membuat alis menjadi lebih tebal. cara menyuburkan rambut dengan kemiri cukup sederhana, sangrai butiran kemiri kemudian tumbuk halus. Usapkanlah pada bagian rambut dan kulit rambut lalu biarkan selama 20 menit. setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Lidah buaya
Bahan lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk menyuburkan rambut adalah lidah buaya. Tentunya banyak diantara pembaca sekalian yang sudah mengetahui hal ini. Lidah buaya diketahui mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. Lalu, bagaimana cara menggunakan lidah buaya buat kesehatan rambut? caranya cukup mudah, usapkan saja lendir lidah buaya pada kulit rambut anda secara merata dan biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Daun seledri
Daun seledri ini biasanya sering kita jumpai dalam masakan Soto daging ataupun Baso. Siapa sangka ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan kesuburan rambut. caranya juga mudah, tumbuklah daun seledri sampai halus dan kemudian usapkan pada kulit kepala anda. Biarkan sampai 15 atau 20 menit dan lalu bilas dengan air bersih.

Oh, iya meski sudah melakukan perawatan rambut tapi sebaiknya anda memperhatikan hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan rambut tidak subur. Diantaranya adalah kebiasaan menyisir rambut saat masih basah, keramas setiap hari yang bisa menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga rambut cenderung kering mudah rontok dan cenderung tidak subur, kebiasaan memakai catok juga bisa membuat rambut kering dan rapuh, serta kebiasaan memakai cat rambut.

Tips menyuburkan rambut secara tradisonal dan alami di atas akan lebih menampakkan hasilnya apabila anda juga menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan rambut tidak sehat.