Kamis, 19 Maret 2015

Kabar Gembira, Pengguna WIndows Non Original Pun Bakal Mendapatkan Update WIndows 10

Kabar gembira nih buat kamu yang memakai WIndows non original, karena kabarnya WIndows 10 akan bisa didapat secara geratis oleh pengguna WIndows 7 dan 8 pada musim panas nanti (antara Juni-Agustus) secara tak pandang bulu. Maksudnya, baik pengguna WIndows berlisensi ataupun non original akan mendapatkan updatenya.

"Kami akan mengupgrade semua PC yang masuk kualifikasi, original ataupun non original, ke Windows 10," sebut Kepala Divisi Sistem Operasi Microsoft, Terry Myerson. "Siapa pun yang memiliki perangkat terkualifikasi bisa mengupgrade ke Windows 10 termasuk mereka yang menggunakan Windows non original. Kami percaya dengan berjalannya waktu, mereka akan menghargai Windows berlisensi dan kami yakin hal itu sangat mudah bagi mereka untuk berubah."

Menurutnya, langkah yang diambil Microsoft ini antara lain buat menekan angka penggunaan WIndows non original di Tiongkok. Soalnya, dari begitu banyaknya pengguna WIndows di negara itu, hanya sedikit komputer yang mengoperasikan Software Original sekitar kurang lebih seperempatnya saja.

Sedangkan untuk langkah mengganti kehilangan pendapatan dari penjualan Windows berlisensi, Microsoft akan menjual layanan seperti aplikasi Office lewat internet.

Di Tiongkok, Microsoft bekerjasama dengan sejumlah rekanan seperti Lenovo, Qihoo 360 Technology, dan Tencent untuk mendorong adopsi Windows 10 ketika sudah meluncur nanti.

Tak hanya itu, Xiaomi yang merupakan produsen smartphone ternama juga digandeng oleh Microsoft untuk menyediakan Windows 10 versi uji coba di produk-produk smartphone dari pabrikan perangkat Android tersebut.

windows 10

Kita nantikan saja kehadiran WIndows 10 pada musim panas 2015 ini. Meksipun pihak Microsoft belum memberitahu secara pasti kapan tanggalnya, setidaknya itu tidak akan lama lagi kawan. Sedang untuk kabar gembira lainnya adalah bahwa Windows 10 tersedia di 190 negara dengan 111 bahasa.