Selasa, 17 Maret 2015

Pemandangan Menakjubkan Dari Atas Bangunan Tertinggi Burj Khalifa Yang Ditangkap Elang

Anda pasti pernah mendengar tentang Burj Khalifa, yaitu bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia yang letaknya di Dubai. Nah, baru-baru ini ada seekor burung elang yang berhasil memecahkan rekor dunia yaitu rekaman penerbangan burung dari bangunan buatan manusia tertinggi di dunia.

Elang berekor putih yang bernama Darshan ini dilepaskan dari puncak tertinggi bangunan Burj khalifa dan dipasangi kamera pada bagian tubuhnya dengan tujuan mendapatkan rekaman video berdasarkan apa yang dilihat oleh elang tersebut.

Kegiatan tersebut disetting oleh kelompok konservasi Freedom Conservation untuk meningkatkan kesadaran pelestarian hewan. Dengan kegiatan yang ditampilkan tersebut, mereka berharap agar dunia bisa mempunyai kesadaran yang lebih besar mengenai ancaman hilangnya spesies.

darshan elang imperial pemandangan menakjubkan burj khalifa

"Darshan adalah Imperial Eagle jantan dengan rentang sayap dua meter," kata pelatih Darshan sekaligus pendiri Freedom Conservation, Jazques-Olivier Travers. "Dia adalah burung yang sangat kuat, yang mana memenuhi syarat untuk mengenakan kamera 300g di punggungnya."

Saksikan video yang diupload oleh BBC berikut ini, saya yakin anda pasti akan merasa takjub dengan pemandangan yang disuguhkan :



Wah, menakjubkan banget ya pemandangan dari atas bangunan buatan manusia tertinggi di dunia. Bahkan mungkin akan membuat anda ingin berkunjung langsung ke Burj Khalifa hehe.