Rabu, 09 Januari 2013

Manfaat Susu Kambing Etawa Yang Perlu Anda Tahu

Manfaat susu kambing etawa, selama ini mungkin pernah mendapat anjuran untuk minum susu sapi atau kambing buat memperkuat tulang dan gigi karena mengandung mineral kalsium.

Sebenarnya tak hanya sapi dan kambing yang diambil susunya untuk diminum akan tetapi juga kuda.
Yang sekarang ini lagi booming dan banyak dijual berupa susu bubuk maupun segar adalah susu kambing etawa. Katanya sih minuman yang diambil dari kambing berjenis etawa ini mempunyai kadar protein yang lebih tinggi.

Anda mungkin pernah ditawari seorang sales ataupun kenalan susu kambing etawa berupa bubuk dalam kemasan, tahukah anda apa saja manfaat kesehatan meminum susu kambing etawa?

Manfaatnya cukup banyak baik itu buat kecantikan, ataupun kesehatan. Katanya sih bisa melembabkan dan mempercantik kulit.

khasiat susu kambing ettawa
Ilustrasi kambing Ettawa
 Kambing etawa bisa memproduksi hingga 2-3 liter susu kambing dalam sehari. Di dalamnya terkandung butiran lemak halus yang mudah dicerna oleh tubuh, dan bahkan lebih kecil kalau dibandingkan dengan butiran lemak yang dikandung dalam susu sapi.

Kandungan nutrisi susu kambing etawa diantaranya adalah sodium (Na), Fluorin (F), Kalsium (C), dan Fosfor(P) serta berbagai nutrisi lainnya.

Susu kambing etawa dipercaya memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, diantaranya :

1. Dapat digunakan sebagai minuman untuk terapi pada penderita TBC, asma, dan obat diabetes.
2. Dapat meningkatkan ketahanan tubuh
3. Menstabilkan kembali kondisi tubuh yang baru saja sembuh dari sakit
4. Menetralisir alergi pada kulit
5. Menetralkan asam lambung
6. Membantu pemulihan pada pasien penderita kelainan ginjal
7. Mencegah pengeroposan tulang
8. Meningkatkan vitalitas
9. Menambah kandungan sel darah merah pada tubuh
10. Meningkatkan pertumbuhan
11. Menyeimbangkan metabolisme tubuh
12. Membantu pembentukan tulang dan gigi
13. Membantu pembentukan jaringan tubuh
14. Kandungan vitamin pada susu kambing etawa bisa membuat putra dan putri Anda mempunyai daya tubuh yang baik dan tumbuh dengan cerdas
15. Susu kambing etawa dapat berfungsi sebagai minuman pencegah penyakit kanker, selain itu juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit rematik.

Itulah beberapa manfaat susu kambing etawa, barangkali menarik minat anda untuk mencoba mengonsumsinya. Okelah sobat semoga artikel yang singkat ini bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan anda.