Rabu, 26 Desember 2012

Cara Upload Foto di Twitter

Cara upload foto di Twitter – Sebagai salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak diakses di dunia, Twitter tentu saja banyak dimanfaatkan oleh para pengguna untuk meng-host file gambar oleh para penggunanya. Itu adalah fungsi lain Twitter selain buat ngetweet status-status galau ataupun memberi info berita kepada para follower kita.

Oke, bagi anda yang sekedar ingin mengubah avatar Twitternya ataupun mengupload gambar di Twitter, silahkan ikuti langkah-langkah yang padat, singkat dan jelas berikut ini.

Cara mengganti avatar (foto profil) Twitter :

1. Pertama kali anda perlu untuk sign in ke dalam akun Twitter, bagi yang belum punya akun Twitter bisa mempelajari Cara Membuat Twitter Akun Baru Buat Pemula
2. Langkah kedua adalah masuk de dalam profil anda (https://twitter.com/usernameanda)
3. Silahkan klik pada menu “edit Profil” yanng ada di sebelah kanannya tulisan tweets, following dan followers
4. Jika avatar anda masih kosong, maka silahkan tekan tanda + berwarna biru untuk menambahkan foto. Akan tetapi apabila anda berniat mengganti avatar yang sebelumnya sudah anda upload, silahkan tekan pada tanda pensil.
5. Nah, akan muncul kolom “upload foto” silahkan anda klik dan pilih foto yang tersimpan dalam hard drive anda kemudian jangan lupa tekan tombol “save changes”.
6. Selesai

Cara upload foto di twitter
Ilustrasi cara upload foto di Twitter

Setelah anda sukses mengganti avatar, berikutnya adalah tutorial bagaimana cara upload foto di Twitter :

1. Tentu saja pertama kali anda harus Login dulu ke akun anda
2. Di pojok paling atas sendiri ada menu untuk membuat tweet baru, berupa lambang bulu burung berwarna biru. Silahkan klik maka akan muncul jendela baru berupa form “compose new tweet”
3. Klik pada tombol “add photo” dan pilih foto yang ingin anda upload dari hard drive komputer
4. Anda bisa langsung menekan tombol “tweet” atau menambahkan tulisan terlebih dulu pada form blank yang tersedia untuk memberikan deskripsi tentang gambar yang anda upload kemudian menekan tombol “tweet”
5. Apabila di halaman profil anda muncul link ”pic.twitter.com/blablabla” dan pada bagian bawahnya terdapat link berupa “view foto” Maka foto Anda telah berhasil diupload
6. Apabila ingin melihat foto anda maka bisa mengeklik link ”pic.twitter.com/blablabla” atau “view foto”

Mudah sekali kok caranya, apabila anda masih mengalami kesulitan silahkan bertanya melalui kotak komentar yang tersedia atau melalui Contact Form untuk sekedar bertanya. Saya pasti akan membantu sebisanya jika memang sanggup menjawabnya. Semoga berhasil deh hehe.