Selasa, 18 November 2014

'Salam Gigit Jari' dan 'Salam 2 Ribu' Jadi Topik Populer di Media Sosial

'Salam Gigit Jari' dan 'Salam 2 Ribu' Jadi Topik Populer di Media Sosial menyusul kenaikan harga BBM yang diumumkan Presiden Joko Widodo pada tadi malam dan mulai berlaku hari ini (18/11/2014).

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pada hari ini (18/11/2014) harga BBM telah mengalami kenaikan sebesar 2000 rupiah.

Harga premium naik menjadi 8500 rupiah per liter dari sebelumnya 6500 rupiah per liter, sedangkan harga solar menjadi 7.500 rupiah per liter dari sebelumnya 5.500 rupiah per liter.

meme lucu bbm naik 2 ribu

Kebijakan yang diambil pemerintah tersebut kontan saja mengundang banyak aksi protes dari masyarakat yang tidak setuju dengan kenaikan harga BBM karena imbasnya akan meningkatkan biaya hidup.

Tak hanya di dunia nyata, akan tetapi di media sosial seperti Facebook, Twitter dsb banyak bermunculan meme lucu seputar kenaikan harga BBM.

Banyak juga pengguna media sosial yang mempelesetkan jargon "Salam Dua Jari" yang diusung tim pemenangan Jokowi menjadi presiden pada Pilpres 2014 lalu menjadi "salam 2 ribu".

Tak hanya "Salam 2 Ribu", ada juga yang mempelesetkannya menjadi "salam gigit jari". Entah apa maksud dari jargon-jargon tersebut.

Bahkan, hastag #salamgigitjari menjadi topik terpopuler di Twitter.com.

Mari kita berdo'a saja bersama untuk kebaikan negara ini. Bagi yang berdemo mohon bersikap santun jangan melakukan perusakan, dan bagi pemerintah semoga bisa mendengarkan dan melaksanakan aspirasi rakyat secara baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar