Selasa, 04 November 2014

Rekber Kaskus akan meluncur mulai 2015

Rekber Kaskus meluncur mulai 2015 - Rekber yang merupakan kependekan dari Rekening Bersama bukanlah hal baru bagi anda yang sering bertransaksi jual beli barang atau jasa di Internet.

Fungsi dari Rekber sendiri adalah berperan sebagai perantara dalam terjadinya transaksi online agar transaksi menjadi lebih aman dari penipuan. Di luar negeri layanan seperti ini dikenal dengan sebutan Escrow Service.

Secara sederhana, cara kerja Rekber ini dapat digambarkan seperti berikut : Pada saat melakukan transaksi pembelian, pembeli akan mentransfer uangnya kepada rekening bersama yang disetujui kedua belah pihak (pembeli dan penjual), selanjutnya setelah barang terkirim baru uang pembelian tersebut akan diberikan ke pihak penjual.

rekber kaskus 2015

Kabar menariknya adalah, bagi Kaskuser yang suka melakukan pembelian barang di lapak FJB Kaskus, mulai tahun depan akan bisa menggunakan layanan Rekening Bersama yang akan diluncurkan oleh Kaskus.

"Rekening bersama ini untuk membuat transaksi jual-beli lebih aman, tapi sifatnya hanya sebagai pilihan. Jadi pembeli tetap bisa transfer langsung ke penjual," kata salah satu pendiri Kaskus, Andrew Darwis di diskusi Digital Lifestyle by Kaskus di Indocomtech 2014, Jakarta, Minggu kemarin (2/11/2014).

Untuk masalah pembagian keuntungan, Kaskus akan memastikan jumlahnya seminimal mungkin sehingga tidak memberatkan kaskuser yang suka berjualan di forum online terbesar di Indonesia itu.

"E-commerce sekarang sedang populer di Indonesia, di Kaskus juga begitu. Pertumbuhannya cukup besar, jadi kami berharap yang berjualan di Kaskus juga bisa menjual barang ke luar negeri ," lanjut Andrew Darwis.

Meskipun sifatnya hanya sebagai optional, namun kehadiran rekening bersama ini cukup membantu bagi pembeli pemula yang masih takut untuk berbelanja secara online. Dengan memanfaatkan jasa rekening bersama maka mereka akan lebih terhindar dari resiko ditipu penjual.

Bagi anda yang ingin menggunakan rekber alternatif, bisa melakukan jual beli barang lewat tokopedia yang juga menyediakan layanan selayaknya rekber dan tanpa dipungut biaya dari pihak Tokopedia. Belanja jadi lebih aman dan nyaman.

Buat yang ingin belanja fashion secara online, tapi takut tertipu maka anda bisa mencoba belanja fashion secara mudah dan menyenangkan di situs berikut belanjafashion.xyz. Produk yang ditawarkan murah tapi berkualitas cocok buat semua kalangan.