Sabtu, 21 Februari 2015

Tempat Parkir Sepeda Bawah Tanah Otomatis Yang Ada di Jepang Ini Keren Banget

Tempat parkir sepeda bawah tanah otomatis yang ada di Jepang ini pasti akan membuat banyak orang di negara lain merasa cemburu. Bagaimana tidak, kemajuan teknologi di jepang telah sedemikian pesatnya. Hingga memarkirkan sepeda pun bisa secara otomatis dan aman.

Dengan menggunakan sistem parkir sepeda yang modern ini, hanya membutuhkan tak lebih dari 15 detik baik itu memarkirkan sepeda ataupun mengambilnya kembali.

Tempat parkir sepeda kayuh bawah tanah yang dapat bekerja secara otomatis ini terletak tepatnya di kota Kyoto, Jepang. Cara kerjanya tinggal memencet tombol otomatis yang terdapat di depan pintu parkiran sepeda kayuh dengan teknologi mutakhir tersebut.

Setelah memencet tombol "park", maka pintu akan otomatis terbuka. Sepeda kayuh milik kita akan langsung dibawa dengan "lift" khusus ke ruang bawah tanah yang menjadi tempat parkir. Sedangkan untuk mengambilnya kembali tinggal melakukan scan untuk kartu parkir yang sebelumnya sudah didaftarkan, di depan pintu tersebut.

tempat parkir bawah tanah otomatis di jepang

Untuk diketahui saja bahwa biaya untuk pembangunan sistem parkir sepeda modern ini membutuhkan biaya yang tidak murah, yaitu sekitar yaitu 426 juta yen atau sekitar Rp 46 miliar. Mungkin, karena mahalnya biaya yang dibutuhkan itulah hingga menyebabkan belum semua kota di jepang memilikinya.

Saksikan videonya :



Wah, sangat praktis dan gak menyita banyak waktu yah. Dengan begitu waktu pekerja tak akan banyak dihabiskan untuk memarkirkan sepeda, karena bisa dilakukan dengan cepat.