Selasa, 03 Februari 2015

Bu Risma Raih Gelar Walikota Terbaik Dunia Posisi tiga

Sebagai bagian dari bangsa indonesia kita musti bangga, bahwa salah satu wakil kita berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bu Risma, yang saat ini adalah walikota Surabaya kali ini sukses mendapatkan penghargaan sebagai walikota terbaik di dunia, untuk runner-up kedua.

Ya, meskipun tentu saja hal itu bukanlah yang dicari oleh bu Risma, karena tujuan beliau bekerja adalah mengabdikan diri agar bisa membangun Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi.

Gelar sebagai walikota terbaik runner-up kedua ini beliau peroleh dari The City Mayors World Foundation. Di posisi pertama walikota terbaik sedunia ada nama Naheed Nenshi yang merupakan Walikota Calgary, Alberta. Sedangkan di posisi runner-up pertama ada nama Daniel Termot yang merupakan walikota Gent, Belgia.

bu risma walikota surabaya

Menurut laporan Worldmayor bu risma dianggap memiliki semangat yang besar dalam mempromosikan kebijakan sosial, ekonomi dan lingkungan yang tak hanya dalam lingkup nasional tapi juga dunia. Tak hanya itu, bu Risma juga dianggap berjasa dalam mengubah Surabaya dengan kehadiran bebrapa ruang terbuka dan taman kota yang asri.

Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi kemajuan-kemajuan lainnya yang dipelopori oleh bu Risma di Surabaya. Bahkan, baru-baru ini beliau sempat membuat publik merasa kagum saat terjadi peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, bu Risma dengan sabar terus mendampingi keluarga korban.

Warga Surabaya khususnya patut berbangga dan bersyukur memiliki walikota sekelas bu Risma yang memiliki integritas tinggi dalam memajukan kota pahlawan ke arah yang lebih baik. Semoga makin banyak Walikota yang benar-benar tulus bekerja dan berprestasi seperti beliau di Indonesia ini.