Senin, 18 Maret 2013

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Perlu anda ketahui bahwa makanan pokok yang setiap hari anda makan memiliki jenis lain. Mungkin sebagian besar dari anda belum terbiasa dengan yang namanya beras merah karena memang kebiasaan masyarakat Indonesia lebih sering mengkonsumsi beras putih. Padahal jika anda tahu, manfaat beras merah untuk kesehatan sangat banyak dan tentunya hal ini akan sangat menguntungkan anda.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat beras merah untuk kesehatan, perlu anda ketahui bahwa beras merah merupakan beras yang belum melalui proses penggilingan atau pengelupasan kulit seutuhnya sehingga lapisan kulit yang menyelimuti biji masih ada. Dan ternyata, lapisan kulit yang masih tersisa inilah yang menyebabkan beras merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Nah, untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai manfaat beras merah untuk kesehatan. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

manfaat beras merah
Manfaat beras merah untuk kesehatan

1. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
Manfaat beras merah untuk kesehatan pencernaan ini karena dalam beras merah mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk kesehatan pencernaan anda. Tentunya kadungan ini sangat berbeda jika dibandingkan beras putih yang hanya mengandung karbohidrat sederhana dan pada beras merahmengandung karbohidrat kompleks yangjuga baik untuk kesehatan.

2. Mencegah resiko terkena penyakit degeneratif
Manfaat beras merah untuk kesehatan yang kedua ini dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Senyawa ini mampu menangkal adanya radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan munculnya penyakit degeneratif seperti kanker, jantung koroner dan sebagainya. oleh karena iut, mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi nasi merah karenamanfaat yang akan anda peroleh sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan.

3. Mengurangi resiko terkena penyakit kolesterol
Manfaat beras merah untuk kesehatan ini karena senyawa yang ada dalam beras merah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi nasi merah, maka akan membantu meningkatkan level kolesterol baik. Oleh sebab itu beras merah dapat menjadi makanan pokok dan sumber karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan yang mungkin anda perlu ketahui. Semoga dapat menjadi bahan referensi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar