Minggu, 17 Maret 2013

manfaat air kelapa muda khususnya untuk kesehatan

Manfaat air kelapa muda di saat hari sangat terik tentu saja memberikan kesegaran terhadap kerongkongan kita. Apabila sedang liburan ke pantai seringkali kita meminum air kelapa muda baik itu disajikan dalam gelas ataupun diteguk langsung dari batoknya.

Namun, tahukah anda bahwa dengan meminum air kelapa muda anda akan mendapatkan beberapa manfaat lainnya selain menghilangkan dahaga. Mau tahu apa saja itu, simak uraian berikut :

1. Sebagai penawar racun
Sebagian orang secara spontan akan mencari air kelapa muda ketika sedang mengalami keracunan atau bahkan ketika overdosis terhadap obat tertentu. Anda pun bisa mencobanyak jika sedang mengalaminya. Karena air kelapa muda tersebut dapat menetralisir racun serta bisa digunakan sebagai pertolongan pertama pada kasus overdosis.

2. Mengganti ion tubuh yang hilang
Air kelapa termasuk air isotonic karena mampu mengganti ion-ion tubuh yang hilang khususnya untuk kasus dehidrasi. Air kelapa muda mengandung ion-ion yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Na+ dan lain sebagainya. Jadi, anda bisa meminum air kelapa muda jika di lokasi anda sulit menemukan minuman berenergi pengganti ion tubuh.

manfaat air kelapa
3. Melancarkan air seni
Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam buang air kecil, anda bisa mencoba meminum air kelapa muda. Itu karena menurut beberapa penelitian menyatakan kalau air kelapa muda bisa membantu melancarkan air seni serta bagus bagi penderita batu ginjal.

4. Baik untuk penderita diabetes
Air kelapa termsuk minuman rendah gula sehingga bisa menjadi minuman yang bergizi bagi penderita jantung dan diabetes.

5. Membantu anda dalam usaha menurunkan berat badan
Minum air kelapa bisa membantu usaha anda menurunkan berat badan dengan cara diantaranya membatasi rasa lapar, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membantu melancarkan pencernaan.

Selain buat kesehatan manfaat air kelapa muda juga bisa anda rasakan untuk kecantikan diantaranya untuk kesehatan rambut dan kulit. Okelah, jadi tidak salah jika anda sekarang ini termasuk orang yang doyan meminum air kelapa muda karena terkandung banyak manfaat di dalamnya. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan karena sebagus apapun sesuatu akan menjadi tidak baik jika dilakukan secara berlebihan.