Senin, 05 Mei 2014

Cara Mencegah Kanker Secara Alami

Cara mencegah kanker secara alami seharusnya menjadi perhatian bagi masyarakat karena bagaimanapunkanker ini adalah penyakit yang berbahaya. Penyakit kanker sulit diobati akan tetapi tidak menutup kemungkinan seorang penderita kanker bisa sembuh total.

Meskipun kanker bisa disembuhkan, akan tetapi akan lebih baik bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan agar meminimalisir kemungkinan terkena kanker.

Selama ini memang kanker berhasil menjadi sesuatu yang ditakuti oleh masyarakat luas. Karena membutuhkan biaya yang besar untuk mengobatinya. Selain itu juga banyak kasus di mana penderitanya tak bisa sembuh tapi malah meninggal dunia.
Untuk mencegah kanker kita bisa melakukan beberapa hal mulai dari menerapkan pola hidup sehat sampai merubah kebiasaan buruk.

cara mencegah kanker

Berikut adalah beberapa tips cara mencegah kanker secara alami :

1. Diet
Hal ini karena berdasarkan pada sebuah penelitian bahwa seseorang yang memilki kelebihan berat badan atau obesitas lebih mudah terkena resiko kanker daripada anda yang memilki berat badan ideal.

2. Rutin berolahraga
Dengan berolahraga secara rutin maka anda akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, metabolisme, serta sirkulasi darah. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh kita, maka akan dapat menekan pertumbuhan sel kanker sehingga resiko menderita kanker menjadi makin kecil.

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung antiksidan
Salah satu penyebab kanker adalah radikal bebas, akan tetapi kita bisa melawan radikal bebas tersebut dengan antioksidan. Buah-buahan ataupun sayuran yang mengandung antiksdian perlu anda masukkan dalam menu makan harian anda. Berikut in adalah daftar makanan yang kaya kandungan antioksidan : buah beri, ikan, anggur merah, kacang, wortel, apel, kentang, cokelat, kubis, brokoli, dsb.

4. Menghindari makanan yang diasap dan dibakar

5. Menghindari alkohol

6. Menghindari makanan dengan zat pewarna

7. Menghindari rokok
 Ini sudah secara jelas tertulis dalam bungkus rokok bahwa merokok bisa menyebabkan kanker.

8. Memakan makanan yang kaya serat, ini merupakan tindakan preventif yang baik untuk mencegah kanker.

9. Menghindari makanan berlemak tinggi, karena kandungan lemak dalam makanan juga bisa emnjadi salah satu pemicu kanker.

Okelah, itu adalah beberapa tips cara mencegah kanker secara alami yang bisa anda coba terapkan mulai hari ini dan semoga anda, keluarga serta sahabat anda semuanya terhindar jauh dari yang namanya kanker.