Minggu, 29 September 2013

Arsenal Memuncaki Klasemen Sementara di Pekan Ke-6 Liga Inggris

Arsenal akhirnya bisa menyingkirkan Swansea City pada pertandingan pekan ke-6 tadi malam. Dengan skor akhir 2-1 maka Arsenal secara otomatis menambahkan 3 poin untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara liga inggris. Dengan tambahan 3 poin maka posisi Arsenal di klasemen sementara liga inggris langsung kembali menuju puncak dengan total 15 poin. Di susul pada posisi kedua ada Tottenham Hotspur dengan raihan sebanyak 13 poin.

Meskipun jalan masih panjang, dengan hasil ini maka Arsenal seakan ingin membuktikan bahwa mereka masih mampu bersaing untuk merebut piala liga inggris di musim ini. Mereka tak ingin hanya berakhir di posisi 4 besar. Apalagi Arsenal mendapatkan tambahan amunisi baru yang sangat berbahaya bagi barisan pertahanan lawan, Mesut Oezil. Meskipun, tak dapat dipungkiri bahwa saat ini Arsenal masih kekurangan kekuatan di lini depan dan juga memiliki lini pertahanan yang cenderung rapuh, apalagi jika mendapatkan serangan balik cepat dari lawan.

arsenal

Bukan tidak mungkin di musim ini anak asuhan Arsene Wenger bakal mengkudeta dominasi Manchester United dan Manchester City yang begitu perkasa di musim yang lalu.

Jalannya pertandingan antara Arsenal dan Swansea City cukup seru. Gol pembuka berhasil dikreasikan oleh Serge Gnabry pada menit ke-58 dan membawa Arsenal unggul 1-0. Tuan rumah Swansea City bukannya membalas ketertingalan mereka, tapi bahkan kebobolan lagiempat menit kemudian. Kali ini oleh Aaron Ramsey lewat serangan balik yang dibangun bersama Giroud dan Wilshere.

Baru pada menit ke-81 tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol yang dilesakkan oleh Ben Davies lewat kerja samanya dengan Bony.

Sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan tak ada satu tim pun yang berhasil mencetak gol tambahan dan skor akhir menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu, Arsenal.