Jumat, 26 Desember 2014

Kata 'Duck Face', 'LOLcat' dan 'Man Crush' Resmi Masuk Kamus Oxford

Pada kamis 4 desember 2014 lalu Oxford menambahkan 1000 kata baru di kamusnya. Dan diantara kata tersebut terdapat "duck face", "LOLcat", dan "man crush". Tentunya jika sering berinteraksi di internet melalui situs jejaring sosial anda tak akan asing dengan istilah-istilah tersebut bukan?

Pihak Oxford University Press, selaku penerbit, mengartikan "duck face" sebagai kata benda. "Duck face" sendiri didefinisikan sebagai ekspresi cemberut yang berlebihan di mana bibir terdorong keluar dan biasanya dipakai oleh orang untuk berpose di sebuah foto.

Untuk "LOLcat" juga dimasukkan ke dalam kata benda. Yang memiliki arti sebagai foto kucing yang disertai dengan keterangan lucu dan biasanya ditulis dalam versi salah eja atau menggunakan tata bahasa inggris yang salah.

Untuk "man crush" yang tak kalah populer diartikan sebagai kata yang biasanya digunakan untuk mengekspresikan kekaguman yang dirasakan. Biasanya, yang menjadi objek kekaguman adalah seorang pria.

Oxford mengatakan bahwa kata-kata baru yang ditambahkan ke OxfordDictionaries.com merupakan hasil kumpulan editor. Hal ini dikarenakan kata-kata atau frase tersebut semakin luas dan sering digunakan dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar