Kamis, 09 Oktober 2014

Arti kata selfie adalah...

Arti kata selfie adalah... mungkin sebagian dari pengguna internet ada yang merasa kebingungan saat melihat ada temannya yang menulis kata "selfie". Baik itu di Facebook, Twitter, BBM, Instagram ataupun yang lainnya. Namun, merasa gengsi untuk tanya langsung ke temannya karena takut dianggap kurang gaul hehe.

Maka dari itu saya akan mencoba menjelaskannya kepada anda apa itu arti kata selfie? Mari kita bahas secara jelas...

Katanya sih, istilah selfie sebenarnya berasal dari singkatan Self Portrait. Di Korea, istilah selfie lebih dikenal dengan Selca, yaitu singkatan dari Self Camera.

arti kata selfie adalah

Pada 2013 lalu, istilah Selfie secara resmi dimasukkan kedalam Oxford English Dictionary. Anda bisa mengunjungi kamus online bahasa Inggris Oxford Dictionary lalu ketikkan "selfie" maka hasilnya adalah " A photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and shared via social media:". Atau kalau diartikan, sebuah foto yang diambil sendiri, biasanya menggunakan smartphone dan webcam untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Apabila anda mengambil foto diri anda sendiri memakai smartphone lalu diunggah ke akun Instagram anda, maka secara tidak sadar anda sudah melakukan selfie. Sudah paham khan sekarang apa itu arti kata selfie?

Saran nih ya buat kamu, tapi bukan menggurui lho, sebaiknya kalau mau selfie persiapkan diri sebaik mungkin dengan pose yang menarik kalau perlu cari background yang keren tapi tidak pamer. Bukan kenapa kenapa sih, cuma untuk menghindari munculnya komentar-komentar yang tidak diinginkan saja karena di internet terdapat berbagai karakter manusia yang belum tentu semuanya suka dengan kita.

Dan sebaiknya jangan terlalu sering juga mengupload foto selfie karena dikhawatirkan bisa memicu munculnya para haters yang merasa sebal karena berandanya dipenuhi dengan foto anda. Demikian tips dari saya, selamat berselfie ya!