Kamis, 26 Juni 2014

Jadwal pertandingan piala dunia grup E, G dan H di televisi hari ini tanggal 26 dan 27 Juni 2014

Jadwal pertandingan piala dunia grup E, G dan H di televisi hari ini tanggal 26 dan 27 Juni 2014 akan saya sampaikan dalam posting ini. Dimana tanggal 27 adalah hari terakhir untuk pertandingan fase grup dan akan dilanjutkan pada tanggal 28 Juni 2014 memasuki babak 16 besar, di mana tim yang menduduki posisi pertama di satu grup akan berhadapan dengan runner up dari grup lain.

Jangan sampai dilewatkan yah pertandingan di grup E, G dan H di babak fase grup ini karena pastinya akan seru. Pertandingan disiarkan oleh stasiun TV swasta TV One dan AnTv.


Kamis, 26 Juni
03:00 WIB Grup E - Honduras vs Swiss
03:00 WIB Grup E - Ekuador vs Prancis
23:00 WIB Grup G - Amerika Serikat vs Jerman
23:00 WIB Grup G - Portugal vs Ghana

Jumat, 27 Juni
03:00 WIB Grup H - Korea Selatan vs Belgia
03:00 WIB Grup H - Aljazair vs Rusia

Di grup E, Prancis mengumpulkan 6 poin dan selisih gol 6 dari 2 pertandingan, Ekuador mengumpulkan 3 poin dan selisih gol 0 dari 2 pertandingan, Swiss mengumpulkan 3 poin dan selisih gol -2 dari 2 pertandingan, sedang Honduras poinnya 0 dan selisih gol -4 hasil dari 2 kali kekalahan berturut-turut.

Dari situ dapat diketahui bahwa Prancis sudah hampir pasti lolos menuju babak 16 besar asalkan meraih hasil menang atau imbang melawan Ekuador. Peluang Prancis tidak lolos babak 16 besar amatlah kecil kecuali mereka kalah 7-0 dari Ekuador dan Swiss menang dengan jumlah gol yang sangat banyak melawan Honduras.

Intinya, di Grup E Prancis memiliki kans yang paling besar untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan tim yang memiliki kemungkinan lolos paling kecil adalah Honduras. Untuk bisa lolos, mereka membutuhkan kemenangan melawan Swiss dengan skor minimal 3-0. Itupun dengan catatan Ekuador kalah dari Perancis.

Di grup G, Jerman berhasil mengumpulkan 4 poin dengan selisih gol +4, Amerika Serikat mengumpulkan 4 poin dengan selisih gol +1, Ghana mengumpulkan 1 poin dengan selisih gol -1, sedangkan Portugal mengumpulkan 1 poin dengan selisih gol -4.

Baik Jerman maupun AMerika serikat cukup membutuhkan hasil imbang untuk lolos babak 16 besar. Sedangkan Ghana jika ingin lolos harus menang melawan Portugal dengan jumlah skor yang meyakinkan, serta Jerman harus menang melawan Amerika serikat. Untuk Portugal kemungkinan besar tidak akan lolos, kecuali Amerika Serikat kalah dan Portugal menang dengan jumlah besar atas Ghana.

Di grup H, Belgia sudah pasti lolos babak 16 besar apapun hasil yang mereka peroleh pada pertandingan ketiga. Sedangkan Aljazair, Rusia dan Korea Selatan masih harus berjuang ekstra agar bisa lolos.

Untuk diketahui bahwa Belgia berhasil mengumpulkan 6 poin dengan selisih gol +2, Aljazair mengumpulkan 3 poin dengan selisih gol +1, Rusia mengumpulkan 1 poin dengan selisih gol -1, dan Korea Selatan mengumpulkan 1 poin dengan selisih gol -2.